Saturday, August 6, 2011

Rahasia Menghemat Biaya Solar/MFO pada Mesin Diesel Akhirnya Ditemukan ...

Solusi yang Telah Teruji untuk Mengurangi Konsumsi Solar/MFO pada Mesin Diesel : PLTD/Genset, Boiler, Furnace, Oven, Drier, Kendaraan Niaga & Alat Berat, Kereta Api, Kapal Laut dan Mobil Pribadi – Temuan & Ciptaan Putra Indonesia – Telah Mempunyai Hak Patent
  1. Tanpa menggunakan Magnet,
  2. Tanpa mencekik aliran Solar,
  3. Tanpa menggunakan Pemanas (Preheater),
  4. Tanpa memakai Fuel Additive,
  5. Tanpa melakukan modifikasi pada Komponen Utama Mesin, karena ALAT ini dipasang pada saluran Solar,
  6.  Tidak ada Efek Sampingan terhadap Mesin, bahkan berdasarkan Hasil Uji dan Testimoni Pemakai … Solusi ini memberikan KEUNTUNGAN TAMBAHAN ;
    1. Suara mesin lebih halus
    2. Getaran jauh berkurang
    3.  Asap berkurang.
     Keuntungan Tambahan ini membuat mesin lebih awet dan lebih handal yang bermuara kepada berkurangnya frekuensi dan biaya pemeliharaan serta memperpanjang umur mesin.

Garansi : Dijamin Efisiensi (Penghematan Biaya Solar) Minimal 2,5% … atau … Uang Anda Kembali !
  1. Jaminan pelayanan jasa konsultasi gratis untuk Solusi (Metoda dan Alat) ini selama masih digunakan.
  2. Jaminan masa pakai Solusi (Metoda dan Alat) ini Seumur Hidup atau Seumur Mesin Diesel yang menggunakannya, asalkan Pembeli tidak membuka Segel dan melakukan perubahan atas konstruksi, instalasi dan sistem kerja semua komponen sebagaimana awalnya peralatan tsb dipasang.

Kenapa Program Menghemat Biaya Solar pada Mesin Diesel merupakan hal yang sangat penting ?
          Biaya Solar adalah Komponen Biaya Utama yang menyedot lebih dari 90% Biaya Operational Mesin Diesel. Biaya Solar ini akan bertambah besar dari tahun ke tahun, karena harga Solar semakin lama akan semakin tinggi, disebabkan stok dan pasokan Solar di dunia semakin hari semakin berkurang. Cobalah amati bagaimana gejolak harga Minyak Dunia 10 tahun terakhir ini. Sungguh luar biasa !
Karena itu bagi perusahaan yang mengandalkan Mesin Diesel sebagai Mesin Utama, Sukses Menghemat Biaya Solar merupakan prestasi yang penting, karena secara langsung akan MENAIKKAN LABA Perusahaan. Dengan menggunakan Solusi dari Rizor maka penghematan minimal 2,5% dari Biaya Solar itu sangatlah memungkinkan. Dan aktualnya Kenaikan Laba perusahaan akan lebih besar dari 2,5% karena selain mengurangi Biaya Solar, sebagai Keuntungan Tambahan, Biaya Pemeliharaan Mesin Diesel pun akan berkurang. Satu hal yang pasti Biaya Solar akan terus bertambah besar dari tahun ke tahun.

Cobalah perhatikan tabel berikut ini sebagai gambaran berapa besar Kenaikan Laba Perusahaan per tahun jika dapat Menghemat Biaya Solar sebesar 2.5%.

HEMAT SOLAR 2.5% PER UNIT PLTD/GENSET PER TAHUN
PLTD / GENSET
Harga Solar (Rp/ltr)
Biaya Solar (Rp/thn)
Kenaikan Laba (Rp/thn)
Harga Solar (Rp/ltr)
Biaya Solar (Rp/thn)
Kenaikan Laba (Rp/thn)
250 kW
6,000
3,465,000,000
86,625,000
9,000
5,197,500,000
129,937,500
500 kW
6,000
6,930,000,000
173,250,000
9,000
10,395,000,000
259,875,000
1 MW
6,000
13,860,000,000
346,500,000
9,000
20,790,000,000
519,750,000
5 MW
6,000
69,300,000,000
1,732,500,000
9,000
103,950,000,000
2,598,750,000
10 MW
6,000
138,600,000,000
3,465,000,000
9,000
207,900,000,000
5,197,500,000
Asumsi :






PLTD/Genset beroperasi 24 jam dalam 1 hari dan 350 hari dalam 1 tahun

Specific Fuel Consumption (SFC) Standard : 0.275




Anda bisa menghitung dengan mudah berapa besar Kenaikan Laba Perusahaan jika aktual Hemat Solar lebih besar dari 2.5% dan jika Harga Solar lebih tinggi dari 9,000 Rp/ltr.
Jadi Kenaikan Laba yang kita bicarakan disini bukanlah nilai yang kecil !

          Hal yang sama bagi Anda yang menggunakan Mobil Diesel sebagai kendaraan pribadi. Sukses Menghemat Biaya Solar berarti mengurangi biaya transportasi Anda sehari-hari. Ditambah lagi meningkatnya kenyamanan Anda berkendara, serta berkurangnya Biaya Pemeliharaan Mobil Anda.
Jadi jangan tunda kesempatan untuk menaikkan LABA perusaahaan Anda, lakukanlah sekarang juga.

Simak dan perhatikanlah Hasil Uji berikut ini. Pengujian ini dilakukan bersama-sama dengan Pemakai sebelum dan setelah menggunakan Solusi dari Rizor  …

 Rizor Economic Power System (REPS) telah digunakan di beberapa PLTD / Genset dan BOILER …
                                            
Efisiensi / Hemat Solar pada PLTD dan Boiler
PERUSAHAAN
MESIN
SFC (ltr/kWh)
EFISIENSI/ HEMAT SOLAR
TANPA RIZOR
DGN RIZOR
PT. BERLIAN UNGGAS SAKTI SUMATERA UTARA
MAXITHERM BOILER (11,520 liter)
HSD
MFO 1)
50.00%
PT. INDONESIA POWER UBP Bali
SWD Tipe 9TM620 (12,3 MW)
0.2650
0.1872
29.36%
PT. PLN BATAM Unit Sekupang I


DEUTZ BV
8M540 (3,5 MW)
0.2870
0.2205
23.17%
PT. WIRAKENCANA, Lampung
SKL Tipe 8VD 36124 A1 (250 KW)
0.4000
0.3313
17.75%
PT. ANTAM Tbk, Pomalaa
Mitsubishi MAN V8V 40/54(5,8 MW)
0.2451
0.2023
17.46%
PT. PLN UPKL Klender, Jakarta
DORMAN VI LECTA II (250 kVA)
0.2127
0.1951
9.17%
1) Tanpa merubah/mengganti Pompa Injeksi Solar HSD and Tanpa Pemanas (Preheater)


Rizor Fuel Efficiency Maximizer (RFEM) telah digunakan pada banyak merk dan jenis KENDARAAN NIAGA Bermesin Diesel …


Efisiensi / Hemat Solar pada Mobil Niaga dan Alat Berat
JENIS KENDERAAN
PEMILIK
NO. POL
KONSUMSI SOLAR (km/liter)
EFISIENSI / HEMAT SOLAR
TANPA RIZOR
DGN RIZOR
MITSUBISHI L300 2.5 Pick Up
TB SAMUDRA
B 9888 IB
7.10
9.70
36.62%
ISUZU Panther
Box 2.5
PT. KEMFOODS
B 9877 FA
8.00
10.00
25.00%
Minibus ISUZU Elf 100 ps
Yayasan UPAKARA
B 7641 MS
11.20
13.70
22.32%
Bus MITSUBISHI 100 ps
PO JAWA DWIPA
G 2763 D
70 *
55 *
21.00%
KOMATSU Forklift
PT. BERLIAN UNGGAS SAKTI

50 *
40 *
20.00%
MITSUBISHI Colt 100 ps
FURNITURE
E 8444 AK
8.20
9.70
18.27%
MITSUBISHI Colt 100 ps
PT. WIRA INTRADE
B 9822 IW
11.80
13.85
17.37%
Truk VOLVO 7.000 cc 265 HP
PT. INDOCEMENT
F 8906 FN
2.21
2.28
3.16%
Truk HINO 11.000 cc 275 HP
PT. INDOCEMENT
F 8355 FO
2.50
2.57
2.63%
* total konsumsi solar (liter) diukur pada kondisi kerja (jalan dan beban) yang sama.
* Untuk Komatsu Forklift : liter/minggu dan untuk Bus PO JAWA DWIPA : liter/2 rit


Rizor Fuel Power (RFP) telah digunakan pada banyak merk dan jenis MOBIL DIESEL PRIBADI …

Efisiensi / Hemat Solar pada Mobil Pribadi
JENIS KENDERAAN
PEMILIK
NO. POL
KONSUMSI SOLAR (km/liter)
EFISIENSI / HEMAT SOLAR
TANPA RIZOR
DGN RIZOR
HOLDEN Gemini 1.5L
BENGKEL WREKSA
AB 1026 AX
16.76
49.87
197.50%
ISUZU Panther G. Royale 2.5
TOKO MAISON BENNY
B 2197 GE
8.00
16.00
100.00%
ISUZU Panther Royale 2.5
JOGA P. SUBROTO
B 8745 GR
13.00
26.00
100.00%
ISUZU Panther Hi Grade 2.3
DERI D. HAROEN
B 7014 TF
9.50
13.60
43.16%
FORD Ranger 4WD 2.5 Tdi
JEFFRY
B 9330 ER
10.20
13.90
36.27%
TOYOTA Fortuner
TARIGAN
B 719 AN
15.00
18.00
20.00%
DAIHATSU Hi-Line 2.8LT
BIMA R. MARTOYUDO
B 1308 JW
6.60
7.80
18.18%
TOYOTA Innova D4D 2.5
IVAN WIKANTA
B 8514 EV
14.70
17.30
17.68%
JEEP CJ-7 (mesin Prado 1-KZ)
ABI BAYUAJI
D 1284 GL
8.50
9.70
14.12%
MITSUBISHI Kuda 2.5D
PT. WIRA INTRADE
H 7280 AZ
13.65
15.35
12.45%
MITSUBISHI L200 2.5 Tdi
PT. INDOCEMENT
B 8190 FR
12.20
13.00
6.55%



          Sebagian besar dari Anda mungkin mengatakan; “Wah … mana mungkin. Ini pasti bohong!” Anda mungkin mengatakan saya pembual, pembohong, penipu atau sejenisnya. Saya dapat memaklumi kecurigaan Anda. Karena mungkin selama ini usaha Anda untuk menghemat Biaya Solar sampai sebesar 2,5% belum pernah tercapai atau sangat sulit diperoleh … apalagi sampai lebih besar dari 2,5%.
Saya pastikan ke Anda bahwa semua PENCAPAIAN diatas benar adanya, karena diperoleh melalui Pengujian yang dilakukan bersama-sama dengan Pembeli dan Rizor menyimpan Catatannya. GARANSI diatas benar adanya karena Rizor mempunyai pengalaman lebih dari 10 tahun.

Apa sebenarnya Masalah Utama yang menyebabkan borosnya konsumsi Solar pada Mesin Diesel ?
          Setelah melakukan riset lebih dari 30 tahun, Rizor menemukan jawaban sbb :
Ø       Adanya ketidak-selarasan kerja antara Pompa Injeksi Solar dengan Mesin Diesel.
Ø       Ketidak-selarasan ini juga mengakibatkan aliran Solar yang tidak sempurna.

Apa solusi yang ditawarkan Rizor untuk mengatasi masalah ini ?
Ø       Dengan konsep teknologi BIOMEKANIK, Rizor menemukan METODA dan menciptakan ALAT yang dapat menyelaraskan tekanan pada ruang kerja Pompa Injeksi Solar dengan kebutuhan mesin diesel, sekaligus menyempurnakan aliran Solar.
Ø       Metoda dan Alat tsb diklasifikasikan sbb :

1.      Rizor Economic Power System (REPS) Solusi Hemat Solar untuk PLTD/Genset, Boiler, Furnace, Oven dan Drier



Boiler, Furnace, Oven, Drier : Solar => MFO atau Solar => Solar/MFO
     Untuk mendapatkan Efisiensi atau Keuntungan yang lebih besar, maka untuk Boiler, Furnace, Oven dan Drier, Rizor menawarkan mengganti Solar dengan MFO atau Campuran Solar/MFO. Hal ini disebabkan harga MFO yang jauh lebih murah daripada Solar. Untuk melakukan hal ini umumnya orang mengganti Pompa Injeksi Solar dengan Pompa Injeksi MFO dan menggunakan Pemanas (Preheater) untuk mengencerkan MFO sebelum disalurkan ke Pompa Injeksi. Pemanas (Preheater) ini membutuhkan Energi Listrik tambahan yang tentunya akan membuat Anda harus mengeluarkan Biaya Tambahan Energi. Tetapi dengan menggunakan Rizor Economic Power System (REPS), Anda tidak perlu mengganti Pompa Injeksi dan menggunakan Pemanas (Preheater).

2.      Rizor Fuel Efficiency Maximizer (RFEM) … Solusi Hemat Solar untuk Kendaraan Niaga dan Alat Berat dengan klasifikasi sbb :
Ø       Truk, Tronton, Mobil Box, Bus :
1.      RFEM I : tenaga mesin s/d 200 HP/PS
2.      RFEM II : tenaga mesih 201– 400 HP/PS
3.      RFEM III : tenaga mesin > 400 HP/PS
Ø       RFEM IV  : Alat Berat, Kapal Api, Kapal Laut.


3.       Rizor Fuel Power (RFP) Solusi Hemat Solar untuk Mobil Diesel Pribadi

 Meningkatkan Kenyaman Mobil Pribadi.
          Mobil Diesel Pribadi terkenal dengan citra lambat, berisik dan tak bertenaga sehingga banyak orang yang merasa tidak nyaman mengendarai Mobil Diesel sebagai Mobil Pribadi. Untuk mengatasi masalah ini Rizor menawarkan Solusi yang dapat meningkatkan Akselerasi untuk mencapai kecepatan 100 km/jam sekaligus mengurangi kebisingan di dalam Mobil :
Ø       Untuk Mesin Non Turbo – Rizor Max 2A : menghilangkan masalah ‘Tekanan Balik (Back Pressure)’ dengan menghisap udara kotor yang keluar dari mesin agar tidak terhisap kembali ke dalam mesin sehingga udara bersih bisa dihisap Mesin secara maksimal.
Ø       Untuk Mesin Turbo – Rizor Max 2B : menghilangkan masalah ‘Tekanan Balik (Back Pressure)’ dan sekaligus mengatasi ‘Keterlambatan Turbo (Turbo Lag)’ guna memaksimalkan kerja Turbo Charger.                                       
Ø       Kedua alat ini dapat juga digunakan pada Mobil Bensin.

Simaklah Hasil Uji pengunaan Rizor Max yang dilakukan bersama-sama dengan Pembeli berikut ini

Peningkatan Akselerasi (0 - 100 km/jam) - Mobil Pribadi
JENIS KENDERAAN
NO. POL
SEBELUM
DGN RIZOR
PENINGKATAN
MESIN DIESEL NON TURBO




CHEVROLET Trooper 2.3D
B 447 A
83 dtk
33 dtk
60.24%
DAIHATSU Taft GT 2.8
B 1744 DP
64.47 dtk
27.12 dtk
57.93%
MERCEDES Benz Jeep
B 168 ZD
54.97 dtk
30.59 dtk
44.35%
ISUZU Panther Hi Grade 2.3
B 1017 LO
54.72 dtk
36.95 dtk
32.47%
TOYOTA Kijang LSX 2.4D
B 8566 YP
27.69 dtk
19.59 dtk
29.25%
TOYOTA Hard Top
B 4182 OO
45.81 dtk
34.63 dtk
24.40%
MITSUBISHI KUDA GLS 2.5 D
B 234 TU
27.75 dtk
21.44 dtk
22.74%
ISUZU Panther LS AT 2.5
B 8180 ZF
42.76 dtk
35.12 dtk
17.87%
HOLDEN Kingswood
B 1982 QJ
54.97 dtk
46.31 dtk
15.75%
OPEL Record
B 2436 GL
42.26 dtk
37.16 dtk
12.07%
MESIN DIESEL TURBO
LAND ROVER Defender Tdi
B 377 SN
42.91 dtk
23.56 dtk
45.09%
TOYOTA Land Cruiser VX Tdi
B 1508 RZ
16.00 dtk
11.37 dtk
28.93%
FORD Everest 2.5 L
B 8252 NG
22.22 dtk
18.81 dtk
15.35%
NISSAN Patrol 4.2 L
B 928 HP
25.98 dtk
22.51 dtk
13.35%
FORD Ranger 4WD 2.5 Tdi
B 9330 ER
22.00 dtk
19.22 dtk
12.64%
HYUNDAI Santa Fe 2.2 CRD
B 1298 ET
12.43 dtk
10.94 dtk
11.99%
TOYOTA Innova D4D
B 8514 EV
18.27 dtk
17.00 dtk
6.95%
MITSUBISHI PAJERO 3.2
B 8931 TD
13.13 dtk
12.31 dtk
6.24%
MESIN BENSIN NON TURBO
TOYOTA Avanza
B 1606 NH
20.40 dtk
15.17 dtk
35.80%
DAIHATSU Terios
B 8026 QP
18.85 dtk
14.23 dtk
32.42%
SUZUKI APV Arena
B 8252 QW
24.47 dtk
18.10 dtk
26.03%
HYUNDAI Trajet
B 8584 SO
22.91 dtk
17.90 dtk
21.87%
CHEVROLET Zafira
D 1802 KD
18.94 dtk
15.25 dtk
19.48%
SUZUKI Grand Vitara
B 1904 HB
18.44 dtk
17.03 dtk
19.18%
TOYOTA Kijang Innova VVTI 2.0
B 2766 IE
20.09 dtk
16.28 dtk
18.96%
TOYOTA Soluna 1.5
B 8167 QY
15.28 dtk
13.15 dtk
13.94%
DAIHATSU Xenia Li 1.0
B 8318 JX
38.28 dtk
33.31 dtk
12.98%
SUZUKI Escudo
B 8706 OB
14.82 dtk
12.91 dtk
12.88%
JEEP Cherokee Limited
B 1366 PN
13.08 dtk
11.43 dtk
12.61%
NISSAN X-Taril
B 8027 XZ
12.72 dtk
11.18 dtk
12.11%
PEUGEOT 306 ST 1.8
B 8282 AL
20.75 dtk
18.62 dtk
10.27%
CHEVROLET Tavera 2.2L
D 818 VB
19.09 dtk
17.16 dtk
10.11%
VOLVO 960
B 8914 CT
17.12 dtk
15.75 dtk
8.00%
TOYOTA Kijang LGX
B 8469 KT
24.59 dtk
22.81 dtk
7.24%
HONDA Estillo
B 8865 GY
15.41 dtk
14.47 dtk
6.10%
BMW X5
B 8103 LY
11.35 dtk
10.69 dtk
5.81%
VW Caravelle
B 8983 SQ
31.30 dtk
29.66 dtk
5.24%



Rizor Fuel Filter (RFF) dan Rizor Air Filter (RAF)     
              Sebagai pemilik Mobil Pribadi jika Anda ingin mendapatkan penghematan yang lebih besar lagi, maka Anda dapat mengganti Filter Udara dan Filter Solar standar dengan produk Rizor. Jika Filter Udara dan Filter Solar standar harus diganti secara periodik, maka produk Rizor dapat dipakai seumur hidup karena dapat dicuci dengan sabun atau deterjen, dikeringkan dan dipasang lagi. Jadi Anda tidak perlu lagi secara rutin mengganti Filter Udara dan Filter Solar. Ketika Anda berada di daerah yang jauh dari kota, Anda tidak perlu kuatir lagi akan masalah mengganti Filter Solar atau Filter Udara secara mendadak karena Anda kelupaan sebelumnya. Cukup beli satu kali dan pakai seumur hidup. Alat tersebut adalah :
Ø       Filter Solar : Rizor Fuel Filter (RFF)
Ø       Filter Udara : Rizor Air Filter (RAF) – dapat juga digunakan pada Mobil Bensin



Bagaimana membuktikan Kinerja Metoda dan Alat ini ?
1.      PLTD, Boiler, Furnace, Oven, Drier :
Konsumsi Solar (SFC) rata-rata 3 bulan terakhir sebelum menggunakan Rizor Economic Power System (REPS) akan dibandingkan dengan Hasil Uji Konsumsi Solar (SFC) sesudah menggunakan Rizor Economic Power System (REPS).
Pengujian tsb dilakukan dengan kondisi beban yang sama atau hampir sama dengan kondisi beban rata-rata 3 bulan terakhir tsb.

Catatan : Rizor Economic Power System (REPS) tidak membuat Kapasitas Terpasang atau Kapasitas Nominal mesin menjadi bertambah besar.

2.      Kendaraan Niaga dan Alat Berat serta Mobil Pribadi :
Pembeli bersama-sama dengan Rizor akan melakukan Uji dan membandingkan Konsumsi Solar sebelum dan sesudah Rizor Fuel Efficiency Maximizer (RFEM) atau Rizor Fuel Power (RFP) dipasang dengan kondisi jalan dan beban kendaraan yang sama.

Catatan : Rizor Fuel Efficiency Maximizer (RFEM) atau Rizor Fuel Power (RFP) tidak membuat Daya Angkut Kendaraan menjadi bertambah besar.




Ø       Item Ready Stock :
  1. Rizor Fuel Power (RFP).
  2. Rizor Fuel Efficiency Maximizer (RFEM) : REFM I dan REFM II.
  3. Rizor Max 2A dan Rizor Max 2B.
  4. Rizor Fuel Filter (RFF).
  5. Rizor Air Filter (RAF) untuk Panther dan Kijang Diesel; selain Panther dan Kijang Diesel menunggu/inden 5 hari kerja.

Ø       Item Customize (Tidak Ready Stock) :
Karena Alat untuk Kendaraan Niaga dengan kapasitas mesin lebih dari 400 HP/PS (RFEM III), Alat Berat, Kereta Api dan Kapal Laut (REFM IV) dan PLTD/Genset Diesel, Boiler, Furnace, Oven, Drier (REPS) didesign dan diproduksi secara customize berdasarkan kapasitas dan model mesin, maka harganya akan ditentukan kemudian melalui Kontrak Jual/Beli antara Pembeli dan Rizor.
Waktu produksi (Franko Jakarta) 45 hari setelah pembayaran diterima sesuai dengan Kontrak Jual/Beli.

Kontak : 
E-mail : donnyariyono09@gmail.com